5800 Lover's

Play, Share, Touch.

Languages
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

FAQ ABOUT TUBE
credit by hittoukiri form kaskuser

1. Kekurangan n Kelebihan Nokia 5800Xpressmusic?
Kelebih: banyak..
Kekurangan: ada bug-bugs yang bikin ni hp jadi lemot ( tapi uda terselesaikan dengan adanya FW40


2. Apa itu FW?
FW itu singkatan dari Firmware.

3. Udah ada belum aplikasi-aplikasi yang compat buat tube?
udah and mulai banyak, ada beberapa aplikasi S60v3 yang compat sama tube

4. Kenapa Tube gw suara yang keluar dari earpiecenya kecil?
Karna ada beberapa kasus, earpiece tube harus di modif biar jadi normal lagi.

5. Berapa lama waktu yang di butuhin buat nge-caz tube pertama kali?
Cukup sampe indikator batre nya penuh.

6. Ga harus 8jam?
8 jam itu paradigma yang sudah ga up to date, knp? soalnya itu buat batre-batre kluaran jadul.

7. Kenapa Tube gw boros bgt batre nya?
Mo ga boros? stiap kluar dari menu pilih exit n jangan teken tombol merah ( yang akan membuat aplikasi tetep berjalan di background ), matiin fungsi 3G klo ga butuh, matiin bluetooth klo ga di pake, matiin automatic search fitur wi-fi kalo ga di pake. Kalau gag pake Batree Extender

8. Apa tube bisa baca file office, PDF?
Bisa Banget, uda ada aplikasinya

9. Kenapa kalo colok usb mode tampilan layar wallpaper gw ilang?
Itu karna pictnya lo simpen di MMC, jadi pas connect usb tu pict sementara di alih fungsikan ke usb mode

10. kenapa themes gw brubah Pas colok usb?
Sama kayak no 9, klo ga mo brubah coba instal di phone memory.

11. Kenapa Tube gw suka hang/error?
Ga smua aplikasi themes itu support sama Tube ( walau di tulis support ), biasa nya ini akan menimbulkan masalah pada tube. Jadi pinter-pinter pilih themes and install themes yang pengen di pake aja buat hemat memory .. kalau gag dibaah ini themes yang dah tested by 5800 Lovers.

12. Kenapa waktu beli tube ada icon yg logo surat kedip-kedip?
Klo yg kedip-kedip itu gambar surat, artinya sms yg kesimpen di simcard uda penuh and harus hapus caranya keMenu Mesegging>>Options Sim Card>>Hapus Semuanya ( klo sms yg kesimpen di HP/MMC bisa sampe ribuan kyk punya gw yg uda 2375 sms, Nanti klo pke MMC bawaan Nokia Bisa corup SMSny )

13. Gimana caranya uninstall aplikasi?
klo mo uninstal langsung aja ke Menu Setting --> application manager --> Installed apps --> cari aplikasi yg mo di uninstall

14. Gimana Caranya ngapus folder?
Pas buka menu ---> options ---> organise --> pilih foldernya --> options --> delete

15. Kalo update FW via NSU data ilang ga?
KAGAK hehehe .. kecuali lo updatenya di NCC, pasti di ilangin datanya ma mreka ..
Kalau Mau update Sendiri ke bawah ini.
16. Gimana cara balikin HP ke pengaturan awal yah ( Hard Reset )?
Caranya pencet *#7370#, trus security code nya 12345.. data yang hilang hanya di phone memory yang di MMC gag ilank .. jadi klo mw hard reset backup data-data penting trus cabut MMC takut ada kenapa-kenapa :)

17. Cara mindahin lagu dari PC ke HP gmn?
Ada 2 cara, yang 1 pake OVI Suit and yg ke 2 pake mass storage.
1. Colok hp and pilih PC Suit connection, tinggal bikin playlist lagunya pake Nokia Music (ada di OVI suit) trus transfer
2. Colok hp and pilih mass storage, tinggal drag-drop aja file mp3 yg di pc ke folder my music

3. Sebenernya ini dikhususkan yang punya bluethot aja .. dari bluthot bisa juga koq :)


18. Cara buka *.ZIP or *.RAR ditube gmn?
Pakai Aplikasi WInRAR or Zip Manager

19. Gimana ngeceknya yah klo tube kita masih perawan/dah ga .. ?
*#92702689#

20. Boleh ga langsung Update dari FW11 ke FW40?
BOLEH BGT and GA ADA MASALAH...

21. Gw Mo Upgrade nih/ mau Hack FW 40, Smua peralatan update udah gw donlot tapi pas jalanin JAF nya ga bisa read value .. knp yah?
HP udah di colok ke PC lum? pilih connectionnya PcSuit..

22. Kenapa harus di HardReset+Format MMC setelah Update?
Biar Kinekerja Tube Lebih Maximal


23. Kenapa Namanya TUBE sih?
Tube itu dari bahasa inggris yang artinya tabung ( orang barat nyebut televisi itu dengan kata TUBE, karna tv jaman dulu masih menggunakan tabung ), kenapa dinamain tube? karna maksudnya ni hp ga kalah sama televisi yang full intertainment, mo maen game bisa, noton video/dvd bisa ( ada kabel video audionya ) dan bentuknya seperti tabung kira-kira begitu?


24. Kenapa ada bbrp aplikasi yang ga bisa di instal di hp gw?
Ada bbrp kemungkinan:
- Expired certification: artinya harus memperbaharui sertifikatnya
- Unsigned: artinya belum lulus sertifikasi bisa diatasi dengan buat diweb Cina seperti OPDA dan sign dengan aplikasi Free Signer ( Dihape ) atau SignSIS GUI ( DiPC )



25. Signed Aplikasi Sekali Gus banyak !!
Langusng aja kesini.
26. Cara Ngapus Album player tube. 
27. Nambahin 5MB Prastisi C:/ Ditube anda?
 
28. Yang Belum Tau Kenetic Scrool Tu apa?
 
29. Cara melihat pasword MMC tube?
30. Mematikan Sound Kamera Tube
31. Mengatasi Aplikasi Java Yang Tidak Full Screen
32. Mematikan Led Flash Camera Tube
33. Merapihkan MP3 Diplayer Music tube.
34. Mengembalikan Homescreen Eror
Jadi kalau Homescren Eror gag tampil Icon Dihome scren ilank ntah kemana.
Langsung cek dimari. NB :Tube Harus Keadaan hack
35. Tips Yang suka Gonta-Ganti SIM Card
36. Mempertajam Hasil Jepretan tube
37. Cara Mengatasi Foto Gallery Hilang dan Memperbaiki Player Music bawaan Tube yang Loadingg gag abis-abis.
38. Cara Ganti Font tube.
39. Mapnya Gag ada pas Hard Reset
40. Kamus Bawaan tube Ilank Pas Hard reset.
41. Backupan MMC Pas Pertama Beli Size 500MB

42. GPS Garmin ( biar Gag Kesesat )

About HACK TUBE
Q: Perlu ga siy ngehack tube?
A: Perlu ga perlu tergantung kebutuhan

Q: Ooo.. mang keuntungan n kerugian ngehack tube tuh apaan??
A: Keuntungan
- Bisa install aplikasi/game yg unsigned tanpa perlu ngesign terlebih dahulu
- Bisa mengakses file system buat benerin beberapa error d tube n buat modding ente biar makin mantab

Kerugian
- Paling memory tube ente jg menipis gara2 plikasi/game yg bejibun

Q: Ooo lagi ... Btw susah ga siy ngehack tube?
A: Gampang kok.. liat aja tutorial disini. Liat FW anda berapa .. Cara ceknya *#0000#
klo msh ga bisa jg, bisa tanya ama Adminnya Lewat Facebook 5800 Lovers atau di Trit Kaskus Lounge Tube

Q: Btw lg, tube dengan fw 40.0.005 dah bisa di hack lom??
A: Udah donk


44 Comment:

bro, Tube gw di-*#92702689#-in
munculnya expire time 0000022:37 maksudnya apa ya?

itu tandanya dah pernah di pake bro .. klo masih 0000000000:00 pas pertama beli itu masih perawan? :D

Anonim mengatakan...

Problem dengan koneksi ke PC Suite bisa bantu?

@anonim, problem pc suit knp bro?

mau nanya donk.... saya bener2 ga ada clue n ga mudeng gmn caranya install CFW orange, N97, orange tsunami, vodafone... temen2 ada yg bisa bantu ga solusinya? soalnya saya dah cek ke forum2 diskusi yg ada saya malah tambah bingung, hehehe... thanks ya sblmnya...

@kursus. bro harus plajari dolo ngeflash bro ..
coba liat teto easy flash tube mnggnkn jaf disini cari aja bro ..

klau di flASH ,hack nya hilang gk?

rachmat mengatakan...

Very nice blog....salut buat kerja kerasnya 8-)
salam kenal...
aq br dpt tube 2nd..n ada masalah di bluetooth- gak mau on- & radionya gak bs...kira2 knapa ya?
& kok rasanya tube ku lambat bgt ya..
FW ku dah v50.0.005
Thanks berat..

bos nanya ni tube ane tombol dialler ma phonebook yg di home screen g berfungsi.lo di tekan tombol dialleer nya g bisa muncul..bantuin ane..satu lagi.untuk tube ane lo di pasangin headset.swaranya yang kluar kecil bngt.ane ganti headsetnya tetep aja.tp kalo play music lewat speaker phone biasa normal.ni terjadi stelah ane update ke fw 3.1.bantuin ya..............

@rifki, klo hack sebelemnya hilang bukannya flash sekalian nge hack bro?
@rachmat, udah dihard reset bro ..
coba di hard reset *#7370# pasword 12345
klo gag bisa juga kayanya harus diflash dech?
@blog, klo masalah gag berfungsi coba cek dimari n cari aja bro :D
http://5800lover.blogspot.com/search/label/Tips%20and%20Trick

klo suara headsetnya kecil tancepinyya udah ampe dalem bgtz gag bro?

udah aku colokin bang.tp tetep g bisa.q coba pakek amplifer swaranya jga tetep kecil....

@blog, kayanya hardwarenya tuh bro kalo masih garansi ke NCC aja

ane pke fw v 50 gan, tp masih bnyk masalah unsigned app apa prlu dihack lg? oh iya... klo mo prbaharui sertifikat yg udh expire ada solusinya g gan? bisa bntu? mksih.... :)

@gudang, klo udah dihack pasti bisa instal semua bro ..
utk expire bisa request lagi certinya

Anonim mengatakan...

mau nny nih, apa aplikasi2 yg disediakan di 5800lover bisa didownld tnp hrs ngehack 5800 XM kita?

Anonim mengatakan...

Sy nge update FW tube ke 5.00 tp, ko' qwerty ny ilg? yg tersisa hanya tulis tgn, qwerty mini dan alfa numerik? Bagaimana cr mengembalikannya??

@anonime, semua di blog 80% harus hacked.
@anonime, alfa numrik di pake coba di miringin tar jd qwerty

Anonim mengatakan...

eh gw mw nnya dong..
kok hp gw lemot bngt ya..
pdhal blom gw apa"in hp na..
kira" pnyebab n solusi na apa ya?
makasi..

@anonime, fw brp bro?

Anonim mengatakan...

fw50 bro..
kan wktu itu hp gw hang bis jtoh
pas di bwa ke NCC..
fw gw jd fw 50 gitu
tapi gw bingung keknya lemot banget hp gw..

Reznov mengatakan...

gan, knp waktu login dari hp ke Ovi contacts -> Ovi Chat selalu error yah?..

jadi habis ngisi form username en password, trus ada tulisannya signing into nokia accounts abis itu ga ada kelanjutannya,tau2 udah keluar

trus ane pernah iseng2 buat account baru, baru nulis 3 baris, tau2 kluar juga

oiya fw ane uda fw 50, n Ovi Contactsnya udah yang versi 1.50

mohon bantuannya gan..thx

@anonime, coba dihard reset bro?
@rez, wew ane gag tw juga ama ovi contack bro coz gag pernah make coba donlot di ovistore yang baru dech

gan.tube ane kameranya g mw ngebuka.ane buka icon cameranya g mw ngebuka.cma d atas icon kamera ada icon lingkaran kecil.tp kamera g mw ngebuka...tolongn dunk...

@imam, coba hard reset dulu bro ..

m'f nie mau tanya.
knpa kunci d sblah kanan kdang2 gk bisa ea???
help me,..

@eric, jangan sering2 dipake bro tar jadi longgar alhasil ya jd kaya situ masalahnya :)

lha trus???
cara mngatasinya gmna???
mhon pencerahannya,..

@y jgn sering pake bro ..
klo mw pke apps my key lock aj

@y jgn sering pake bro ..
klo mw pke apps my key lock aj

@y jgn sering pake bro ..
klo mw pke apps my key lock aj

@y jgn sering pake bro ..
klo mw pke apps my key lock aj

bro klo flash tuh udah sekalian hack ya?
ada tutor hack buat fw v51.0.006 g bro?

@ya sama aja kya fw 50

bro, aq ngga pake 5800, tapi c6, mau nanya2 bole ya...
Tutorial hack c6 ada ngga..? terus, hp kalau dah di hack FW nya, bisa di upgrade ngga..?
thx.

Bro FW gw dah v51.0.006 ,, bsa di hack ga' ???
klo bsa gmana caranya ???

Ada yg mau ane tnykn nih gan, anekn dah hack tube ane fw5.0.005, tapi setelah dhack timbul pembaruan perangkat 5.0.005 jadi 5.0.006, nah ane bingungnya disitu gan? apa ngaruh ma hack yg sebelumnya? Ato kalo mau perbarui tinggal dinstl aja 5.0.006nya tanpa harus di hack lg?

Gan, ane bingung nih, kan dah selese diinstal terus di langkah2 yg agan kasih bilang masukkan pacth2nya ke pacth di memory sdnya, cuma di memory nya tu ga ada folder pacth gan...?
Mohon bantuannya

Bro, mau nny neh, dalam tube tu hanya boleh ada 1 theme effect atau lebih.....?

bro rencana mau beli tube nih naksir juga jadinya...cuma sekarang cm simple pack ya...mau tanya FW terbaru brp sekarang dan bisa dihack ga?

mas versi 5800 xm..sya udah 520.000 bsa d hack gk ya..trimakasih.

mf mas v na v52.0.007....bsa di hack gk ya..kmrn pernah hack ndiri tp hp jd matot..bwa k konter tp pas sya mw instal app flip font yang pada awalna bisa sekarang jd gk bsa..
trimakasih atas jawaban nya mas..klo mesti ad biaya na..saya mw.asal kn tube sya bsa seperti dulu lg..sewaktu pertama kali.

mas sya udah add di fb mas..dengan nama wibi upinipin...makasi ya mas.thanks

bro tube gw kgk bisa sending sms, selalu tertunda!!!

ada solusi kgk?

Gimana cara backup data di phone memory? Gw mau hard reset

Posting Komentar

Silahkan Bekomentar dan No SPAM !!
Thx Kommentarnya !!