5800 Lover's

Play, Share, Touch.

Languages
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Nah kali ini saya berhasil nih update FW via Offline sebenernya sih gag offline 100%.
Harus Conect dulu ke internet baru Update ..
Pertama-Tama Download Bahan-Bahanya !!
1. NSU ( Nokia Sofware Updater )


NSU Untuk OSnya Windows Se7en Download yang ini.

2. PC Suit 7.1

3. NSS ( Ganti Produk Code )

4. Download File Updatenya FW 40.00.005
105MB

31MB

1.2MB

Product Code:
Black : 0591829: APAC1 GUN and BLACK INDONESIA
Red : 0559670: APAC1 Indonesia RED
Blue : 0559960: APAC1 Indonesia BLUE


Langkah-Langkahnya :

1. Instal Doeloe PC Suitnya !!
Next-Next aja ampe Selesai.
2. Kalau Udah Instal NSU nya ..
Next-Next Aja.
3. Instal NSSnya ..
Pas Instal Harus Pilih Virtual USB Yaahh .
Colok Tube Via PC SUIT
Liha Screenshotnya :

4. Klik Search.

5. Klik Phone Info ,, Lalu Read biar Product Code, HW Version, Order Numbar, Prod Serial Number Terisi Otomatis, klo ada yg kosong cuekin aja .. Oia Lupa PC Suitnya Harus dimatiin biar bisa keditek Producknya,

6. Kalau dah terisi, Ceklis Enable disamping Product Code. Lalu ganti Product Kode sesuai Warna Tube Punya kamu,  trus WRITE !!

7. Nah sekarang selesai tahap pertama ganti code produk.
8. Sekarang Klik NSU di PC SUIT. Tunggu ampe disuruh Untuk START.
NB : Batre Harus Full Tank.
Kalau di Komputer ( PC Dekstop ) Colok USBnya dibelakang aja ..
Kalau didepan takutnya Longgar-Longgar.
Kalau udah dihack sebelum-sebelumnya Matiin Rompatchnya Jadi Warna Biru. Jangan Ijo-Ijo. Di Disablekan maksudnya.
Kalau gag mau kenapa-kenapa cabut aja MMCnya okey ( Kalau gw Gag gw Cabut )


9. Nanti bakal disuruh untuk Back Up data Kira-Kira gambarnya kaya gini. Langsung NEXT.

 10. Trus bakal nyari device yang Terhubung, Lagi-Lagi tunggu sebentar ampe 5800 XpressMusic keditek.

11. Nah kalau dah keditek ntar keditek juga tuh FW 40.0.005 nya .. ada Pilihan Update apa Cancel. Kalau yang ini jangan buru-buru diupdate, tar diupdate Online, nah pas dah kaya githu masukin 3 File yang dah didownload 130Mb++ tadi ( Sorry gag ada screenshotnya )

C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\Nokia\Nokia Service Layer\A\nsl_service_module_00001\vpls\www.dsut.online.nokia.com.oti.caresuite\Products\rm-356


12. Langsung Link diatas yang warna merah copy paste masukin ke kotak bar Windows XP, Vista or Seven.

Tar Langsung ke Link Yang dituju.
13. Tar ada 3 File or 4 File yang difolder RM-356, trus masukin 3 File yang 130Mb tadi.
Kira-Kira kaya gini Screnshootnyee ..


14. Nah kalau dah gini baru Klik Update di NSU nya.
15. Pas NSUnya mau download langsung penuh tuh 145mb/145mb ( Karena bahannya dah kita download duluan )
Lihat Gambarnya ( Ini kalau Update Online klo Offline Langsung Penuh dengan sendirinya )

Langsung penginstallan atau Flashing. Tar pas Flashing Tube jadi Pelangi-Pelangi, Restart, Blank, Cuekin aja.
Tar dy kaya gthu terus ampe flashing selesai di NSUnya Flashing ampe 15 Menit tau-taunya 5 Menit Doank ( Jantung Begetar Nih Dibuatnya ) Jangan ampe mati lampu atau kesenggol tuh Kable Colok Komputernya bisa-bisa Tube langsunk Mattot ( Mati Total gag Idup-Idup lagi ). Kalau udah selesai cabut USB dari PC Suit.
14. Nah Kalau dah selesai restart lagi, kalau dah restart Ijoin lagi Rompatchnya ( Enablekan lagi ).
NB : Jangan Dihard reset, tar gag bisa di Hack lagii ..
Jadi tunggu HelloOX FW 40 Keluar.
Enjoy Homescreen 5530 and Kinetic Scrool.
Thanks To Agan Redt, Agan Tubeat, Credit Offline by Meldy_SS
Screen Shot Homescreen ama FW 40 Admin 5800 Lovers :)

61 Comment:

trus klo yang udah tlanjur di reset(helloox ilang) bsa diakalin ga bro??
cz gw buru2 flash sih, n stau gw stelah flash sbaiknya di reset,,

1 lg bro,
cara download bahan2 FW-ny gmana??
byr kita2 bsa langsung download (byar ga trpaut m web blog ni gt bro),,
n gw biasa download fw pake nafivirm, bsa di pake ga bro??

andis, sama ja koq bro boleh2 aja ..
klo dah terlanjur hard reset terpaksa sign aplikasinya satu2 ampe tunggu helloox suport fw 40 keluar :)

q udh update ke FW 40, trus homescreen vodaphone,orange, dll ga bs dpake lg..
yg bs cm contact bar aja,,
bsa ksih solusi'y gan?

farhan mengatakan...

kalo install fw baru tuh data2 kaya aplikasi yg udh di install tuh pada ilang ga ya? cz capek lagi bro install ulang dari awal -__-

@pain, HSnya emank gag bisa bro. jd tunggu Dari helloOXnya utk hack FW 40 hehehe ..
klo cuma shoortcut barnya aja .. coba matiin di rompatchnya semua didisable kan.
@farhan, gag koq bro gag ilank cuma ada aplikasi yg gag bisa dipake aja ..

farhan mengatakan...

bro kan ane abis check eror di pc
kok malah ada beberapa app yg ga bisa dibuka trus ilang icon nya.. padahal sebelom check eror masi bisa.. gmn tuh ya?

@farhan, klo itu pas ane cek eror aplikasi yg ke ditek korup bro makanya di buang ke folder FOUND000 coba buka super hiddennya ..
klo gag bisa di buka instal n timpa aja lg bro?

Bro kalo uda dapet found0000 nya diapain?
fitur FW 40 selaen kinetic scroll apa lagi c?

bro knp klo mo update offline tube musti pake langkah ganti produk code bro..??
kalo misalny g pake gimana bro..??

@wimpy, found000 itu file yg terditeksi eror pas kita cek eror bro diapus aja :)
wah .. masa lum baca sih bro coba liad posting ini.
http://5800lover.blogspot.com/2010/01/update-fw-400005-telah-tiba.html
@catayst, iya bro harus ganti produk kode .. soalnya diindonesia masih blum tersedia fw 40 makanya kita pke produk kode punya eropa gthu ..

Iya, kemaren kelompatan.. haha
y uda, thx

bro ane ud success update firmware v40..
tp ky nya ada bug ny..
ane nyoba bwd profile baru tp ga bsa (layar cuma kedip duank)..
coba cek deh bro..
apa musti d hard reset yak..

sbelumny thankz bgd..
nice blog bro..

@wimpy, ok
@catalyst, emank sebagian besar ada bug nya bro ..
pas lagi ngecas gag lampunya gag mate2 . jd harus di lock dulu layarnya ..
kmngkinan sih bug nya lebih sedikit ketimbang fw 10, 11 , 20, 30 and 31 :D

bro,,dowload file update terbaru bwt offline update di nokia tipe lain itu dmna ya,,bsa ksh tw website'y?
yg sprt download bwt tube di atas bro?

kbetuln adikku pnya N73 bro,,pke NSU ggal trus,,

mksh sblm'y...

@pain, coba cari di nokia.com bro ..
gag tw juga sih ini dpt dari forum kaskus.us:D

sorry gan gw mau nannya nih!
jadi gw ceritanya udah ngeupdate ke FW 40 via NSU kan... nah udah berhasil tuh! tapi kenapa "telephone" ama "contacts" gw ga bisa di buka ya yg di homescreen... mohon pencerahannya dari master2 sekalian... thx ya!

udah di HR gan ..
klo belum emank gthu ..
jadi dihard reset aja truz baru di hack pake metode JAF

cara hard resetnya gmana gan....
METODE JAF apa ya..mohon bimbingannya..punya ane sama nih..telepon sama kontak nya ga bisa berfungsi...

cara hard reset *#7370# kode 12345 klo dah diganti y pake kode tsb.

klo telpon ama kontak ilank disini bro ..
ponsel harus hacked
http://5800lover.blogspot.com/2009/11/mengembalikan-4-icon-dan-tidak.html

klo metode JAF buat fiemware sendiri bro ?? masukin ke ROM z:/ sesuka hati tp dah ada file dah jadi langsung flash pke JAF

bro, kalo setelah di hard reset itu statusnya masih "hacked" ato ga?

o ya, ni tube gw error saat nginstall nih, tiap kali install tulisannya "gagal menginstal, tidak ada akses" gimana yah gan? thx

@wimpy, cara hacknya pke cara mana bro ..
klo pke yang permanet gag bakal ilank cuma ngistal rompatch aja ..
klo yg gag permanet jadi harus diflash ulaang :)
klo gagal nginstal kayanya harus hard reset tuh ..
apa pernah ngistal aplikasi aneh2 gag?

bro tubeku abis diupgrade kok gag bisa install apps di rompatcherna yg installserver nokia5800 gag bisa di auto patch. warna merah mulu kenapa ya?

wah tandanya gagal romatchnya bro ..
emank pas upgrate dimatiin gag rompatchnya?

Siang bro lover,
kenapa ya pas di NSS di klik di Read dia error di status nya, padahal PC Suite udah di matiin, Tube tersambung ke PC via USB..
Mohon pencerahaannya..
thanks

christian, coba pindah usb bro?
dimatiinya icon yg dipojok bawah kanan di exit?

maksudnya permanen yang mana ya?
wah kalo di hard reset tuh datanya ilang semua?
aplikasi aneh? apaan yah... kayanya sih ga ada ya.... selama ini aq juga cuma donlot apps di sini kok... haha...

Christian mengatakan...

read sudah bisa bro, thanks.
Tapi masalahnya di NSU skrg, pasa starting app nunggu lama tuh lalu muncul configuration error (exit) :(( knp ya bro lover?? thanks

Christian mengatakan...

oh ya OS gw seven, udah donlot yg NSU for seven juga.. thanks

@wimpy, klo permanet hacknya gag bakal ilank sampe dihard reset sekali pun ..
iya klo diHR jd ilank semua kecuali di MMC doank.
@christian, wah bacaannya apa bro ..
gw jg kurang ngerti klo pke win 7 soalnya XP user :D

wah aku ga tau bedanya permanen atau ga,
kalo di hard reset yang rom patchernya didisable semua dulu ato ga?

gag usah tapi backup data2 penting dulu ..
baru di hard reset ..

tri mengatakan...

bro nanya dund, gw dh donlod file" diatas, gw win7 user, pcsuite ama NSU na ga isa d install, jd gw pake nokia ovi suite bawaan tube, proses ganti code sukses pas mau update gw kopi tu 3 file
ke folder yg dimaksud, tapi koq file na kehapus otomatis ya ma updater na pas di update, trus yg tadinya 145 koq jadi 200MB an file na, gagal pula mulai dari awal lagi, jd gw putusin update online aja, eh kejadian na sama, mohon pencerahan dund

weQ gag bisa gmn bro ..
jgn pke ovi suit?
pke PC Suit?
kmrn temen ane pke win 7 bisa koq ..
mank win 7 nya brp bit?

Anonim mengatakan...

bro kl untuk yang warna silver bgmn??? mohon pencerahannya.

tunggu bro ane buat navirmnya doeloe okey.

johni mengatakan...

gan pas w update qo homescreen nya jdi error ga isa ga isa bka phonebook ama tlpn..hp w blm di hack.udh nyoba nghack di JAF nya mlah kluar trz can't load FTD2XX.DLL.w pke win xp.tlong dong gan jln kluarnya please help,,

@jhoni, coba di emulator pkeynya di pilih JAF (main) dulu baru bb5 bro ^^

Gue masih pake pake fw v31, hikz... :(
Belum berani sob ngutak-atik ke fw v40...
Takut ngeblank...
Maklum, sering banget mati lampu di tempat gue...
Huhuhuhu...

@zippy, wew .. langsung aja bro jangan pke NSU pake flashing aja :) resiko 0,1% klo tetorialnya pas?

bro kl nokia 5800 red code 0574676 uda bisa d upgrade v4 blm? kl bisa gimna caranya thx ya

osho mengatakan...

Bro, gw kok gw malah dpt fw 5 ya bkn 4?
haha tapi gapapalah.
Thx bgd ya!

@silvia, code nya bisa liat diatas post ini ..
caranya kan dah ada tuh diatas :)
@asho, hahaha .. fw baru kn fw 50 bro fw 40 ada bug katanya

dzaki mengatakan...

bro cara matiin pc suitnya gmna ? gw bingung nih ..
tlong y bro ..

@dazki, klik kanan pc suit yg ada di pojok kanan bawah truz exit

triamus mengatakan...

kalo buat fw 50.0.005 gmn, bro???
G punya dah vers. 50.0.005

@tria, sama aja bos kya fw 40 .. filenya beda ..
utk donlot coba liat post Nokia Firmware

Anonim mengatakan...

bro gw masih gaptek bnget nih ....
gak ngarti dari tadi takut salah coz dari tadi gw baca bnyak yang gagal n bingung .... tolong beri tutorial yang akurat donk bro ....
via email ja di rinaldi_gery@yahoo.com

Anonim mengatakan...

bro rompacht apa ya ???? hehehehe

@anonime, ini menurut ane dah paling simple bro ??
emang takut dimananya bro?
@anonime, rompatch alat hack bro :)

fw 50.0.005 kenapa ga ada full qwertynya ya bro? trs klo kita mo nampilin full qwerty-nya gmn bro? sayang kan tube aturan bisa landscape cmn jd ky hp biasa aja. mohon bimbinganya bro

@lukas, di lanckape bro pake alfa numric dulu? baru miringin?

Anonim mengatakan...

gan kok pas mau ngeditek kluar unable to find device gmn tuh gan

@anonime, wah ane kurang tw juga bro?
coba flash ulang aja bro

Anonim mengatakan...

gan tuh abis di write(step 6) tuh nss nya diapain lg ya di kluarin?
tq gan

Anonim mengatakan...

klo mau update fw50 gk pke NSU tpi pke flashing tuh gmn ya

Anonim mengatakan...

ye...ye... berhasil... makasih ya Om atas infonya! tube blue aku dari fw10 langsung udah jadi fw50, wakakakak.... update fw50 offline langsung jadi! Blog yg sangat bagus n berguna! Teruslah berkarya Om! Makasih!

Gede Gunawan mengatakan...

Kalau udah dihack sebelum-sebelumnya Matiin Rompatchnya Jadi Warna Biru. Jangan Ijo-Ijo. Di Disablekan
maksudnya bro???
thanks b4.

hanito mengatakan...

Rompatch itu aplikasi yg diinstal di hp/kompi ya??
thanks.

Anonim mengatakan...

bro gwa selalu gagal menginstal tema, selalu sertifikat kdarluarsa yg muncul. kenapa y????

Anonim mengatakan...

THX bro ane berhasil dari v 20 sekarang v 60

Poskan Komentar

Silahkan Bekomentar dan No SPAM !!
Thx Kommentarnya !!